Ad Code

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Cerita Fantasi : Virtual, Part 3.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

 Penyelesaian Sepertinya aku harus seperti mereka, aku harus menyelesaikan masalahku yang ada agar keluar dari dunia internet ini. Aku harus menyelesaikan masalah sebelum waktu yang ada di gelangku ini habis. Akan tetapi, apa yang harus kuselesaikan? Seingatku aku tidak pernah terlibat masalah di internet.  


Namun, lubang hitam berkata lain, lubang hitam itu kemudian membawaku ke sebuah aplikasi google classroom. Ya, aku baru ingat kalau beberapa tugasku masih belum terselesaikan, jadi wajar saja lubang hitam membawaku ke google classroom. Aku segera masuk ke dalam aplikasi google classroom itu, dan mendapati 2 tugas yang belum terselesaikan. 


Sumber  : Pixabay.


Tugas yang belum terselesaikan itu, yaitu Fisika dan Biologi. Dengan segera aku masuk ke dalam pelajaran Fisika untuk mengerjakan tugas itu. Ketika menemukan soal hitungan, aku segera berlari menuju aplikasi kalkulator untuk menghitungnya. Aku harus susah payah memencet tombol kalkulator yang besar unntuk menghitung. Pada akhirnya, aku dapat menyelesaikan tugas Fisika itu. 


Setelah tugas Fisika selesai, aku berpindah ke pelajaran Biologi. Pelajaran Biologi kali ini membahas tentang nutrisi dan vitamin. Karena ada soal yang tidak kupahami, akhirnya kuputuskan untuk berlari ke aplikasi browser. Setibanya di browser, aku mencoba untuk memasukkan kata vitamin. Benar saja, aku langsung dibawa menuju halaman aplikasi itu. Sesampainya di sana, aku kebingungan. Mengapa aku tesesat ke aplikasi yang tidak jelas. Di sini orang-orang tampak membeli sesuatu. 


“Eh, aku mau beli VP mu dong,” kata satu orang. 


“Silahkan,” kata orang lainnya. 


“Eh, aku mau fast track, nih,” kata satu orang lagi. 


“Semoga apa yang kita lakukan hari ini, dapat membawa manfaat ke depannya. GO DIAMOND!!!” seru seseorang yang kemungkinan pemimpin komunitas itu. 


Setelah lamat-lamat kuamati, ternyata aku salah memasukkan kata di browser. Seharusnya aku masukkan kata vitamin, akan tetapi aku memasukkan kata Vtube. Pantas saja aku terjebak di aplikasi MLM ini. Aku tertawa dalam hati. Dengan cepat aku langsung berlari menuju artikel yang membahas vitamin. Di sana aku berusaha memotong sepenggal kalimat dan kemudian kubawa kembali menuju google classroom. 


Waktuku tinggal 10 menit lagi, sekarang hanya tinggal mengumpulkan tugas itu saja. Aku pun  segera memencet tombol kirim tugas. Akan tetapi tugas itu tak kunjung terkirim. Rupanya koneksi internet melambat, sehingga tidak dapat mengumpulkan tugas. Aku pun panik karena waktuku hampir habis, aku takut apabila tidak bisa kembali ke dunia asli lagi. 


5..... 4.... 3...... 2..... 1..... Blaaam...... di detik detik terakhir, tugasku akhirnya terkirim. Tubuhku pun meledak dan setelah itu aku tidak merasakan apa-apa.  


Perlahan aku mulai membuka mataku, dan syukurlah aku masih bisa melihat langitlangit rumahku. Itu artinya, aku berhasil keluar dari dunia internet. Aku mencoba untuk bangun, akan tetapi tubuhku terasa nyeri untuk melakukannya. Tiba-tiba saja datanglah ibuku sambil membawakan segelas susu. 


“Eh, kamu sudah bangun toh.” Ibu meletakkan segelas susu di mejaku. 


“Iya, Bu. Emang tadi aku ngapain, sih?” tanyaku kebingungan. 


“Jelas-jelas kamu tadi tidur loh, sampai lupa matiin laptop,” kata ibu. 


“Nggak, Bu. Tadi Adam itu pergi ke dunia internet,” sangkalku. 


“Alah, kamu ini  ngelindur ya. Mana ada orang masuk ke internet. Itu paling mimpi kamu,” kata ibu yang kemudian meninggalkanku termangu di atas kasur. 


Aku bingung setelah mendengar perkataan ibu barusan. Mungkin saja kejadian tadi adalah mimpi. Akan tetapi aku masih tidak percaya akan hal itu. Sebab aku merasakan sendiri betapa beratnya kejadian tadi. Aku mulai memeriksa tugasku, kalau memang ini mimpi, otomatis tugasku masih belum selesai. Rupanya benar perkataan ibu, kejadian tadi adalah mimpi. Buktinya tugas Fisika dan Biologiku pun belum selesai. 


Aku pun mencoba untuk mengerjakannya, kejadian tadi membuatku sadar akan pentingnya menyelesaikan tugas tepat waktu. Boleh bermain game, asalkan dapat membagi waktu dengan kegiatan lainnya. Ketika aku mulai menulis tugas itu, tiba-tiba saja tanganku terganggu oleh sesuatu. Aku baru sadar, rupanya gelang yang tadi masih melekat di tanganku. Aku benar-benar bingung, sebenarnya kejadian tadi itu mimpi atau kejadian sebenarnya??????  

**** 

Post a Comment

0 Comments

close
Banner iklan disini